Resep Obat Tradisional Untuk Penderita Lambung Bengkak

By | 6th January 2018

Berbagai masalah yang bisa terjadi pada lambung salah satunya mengalami pembengkakan. Saat lambung mengalami pembengkakan, maka penderitanya akan mengalami gejala sakit di bagian atas perut, perut kembung dan lain-lain. Ada berbagai cara alami untuk mengatasi lambung bengkak. Dan cara alami berikut ini bisa anda praktekkan bila anda mengalami lambung bengkak.

Resep Obat Tradisional Untuk Penderita Lambung Bengkak

Resep Obat Tradisional Untuk Penderita Lambung Bengkak

Kunyit

Cara alami mengatasi lambung bengkak adalah dengan mengkonsumsi sari kunyit. Cara mengolah kunyit yang dijadikan sebagai obat lambung bengkak yaitu sangat mudah diantaranya:

  • Sediakan dahulu bahannya yaitu kunyit
  • Parut
  • Peras dan ambil sarinya
  • Minum sari kunyit

Daun kemangi

Cara pengobatan alami untuk penderita lambung bengkak yaitu dengan mengunakan daun kemangi.
Konsumsi daun kemangi sebagai lalapan yaitu konsumsi 4-5 lembar daun kemangi.

Daun stroberi

Selain daun kemangi, daun stroberi juga bisa menjadi cara pengobatan alami untuk penderita lambung bengkak. Tambahkan sesendok makan ke dalam secangkir air panas. Seduhlah selama 5 menit dan saring. Minum 2-3 kali sehari.

Biji jintan

Biji jintan bermanfaat dapat membantu memulihkan penderita lambung bengkak. Kunyah sejumput biji jintan sehari beberapa kali. Atau bisa juga dijadikan teh yang anda minum setiap hari.

Biji adas

Selain biji jintan, biji adas juga bisa digunakan sebagai obat lambung bengkak. Cara menggunakan cukup dengan mengunyahnya sesudah makan.

Cara yang kedua, bijia da bisa dijadikan teh, masukkan sesendok biji asa ke segelas air panas. Minum air teh biji adas sehari 2-3 kali.

Labu

Labu adalah makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita masalah lambung. Karena labu mengandung vitamin A dan kalium yang membantu proses pencernaan secara sempurna.

Itulah resep obat tradisional untuk penderita lambung bengkak. Bila anda mengalami lambung bengkak, anda bisa mencoba salah satu atau beberapa resep obat tradisional tersebut. Selamat mencoba dan semoga dapat membantu anda dalam mengatasi masalah lambung bengkak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *