Obat Tukak Lambung Alami Yang Ampuh Dan Efektif

By | 31st May 2017

Mengobati tukak lambung bisa secara medis bia juga dengan cara alami. Bagi anda yang lebih memilih secara alami untuk mengobatinya, anda bisa memanfaatkan bahan alami. Karena ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan sebagai obat tukak lambung alami.

obat tukak lambung alami yang ampuh dan efektif

Tukak lambung ialah penyakit yang menyerang di saluran pencernaan dengan tanda adanya kerusakan mukosa lambung yang disebabkan oleh infeksi bakteri helicobacter pylori, dan berlebihannya sekresi asam lambung. Gejala tukak lambung diantaranya susah buang air besar, mual, nyeri di ulu hati dan nyeri pada pusar.

Penderita tukak lambung harus menerapkan pola makan sehat dan gaya hidup sehat. Karena bila penderita masih menjalankan gaya hidup tidak sehat, dan pola makan tidak sehat maka dapat memperburuk penderita tukak lambung. Oleh karena itu hindari beberapa gaya hidup tidak sehat mengkonsumsi kopi, mengkonsumsi minuman beralkohol dan merokok. Selain itu, hindari juga mengonsumsi makanan yang berlemak dan makanan yang rasanya pedas.

Obat Tukak Lambung Alami Yang Ampuh Dan Efektif

Kunyit

Obat alami untuk mengobati tukak lambung yaitu kunyit. Cara mengolahnya pun sangat mudah yaitu sediakan 3 ruas kunyit, cuci terlebih dahulu, kemudian parut. Seduh kunyit yang telah diparut tersebut dengan air panas, aduk-aduk hingga rata, dan peras. Ambil airnya dan tambahkan madu secukupnya. Konsumsi ramuan ini 2 kali sehari.

Daun jambu biji

Manfaat daun jambu untuk mengobati tukak lambung mungkin belum diketahui oleh sebagian orang. Padahal daun jambu biji bisa dimanfaatkan untuk mengobati tukak lambung. Cara mengolah daun jambu biji yang dijadikan sebagai obat tukak lambung yaitu:

  • Sediakan 90 lembar daun jambu biji dan air 1,5 liter.
  • Cuci dahulu daun jambu biji
  • Rebus dengan air 1,5 liter sampai warna airnya berubah menjadi warna agak coklat, rebus hingga mendidih hingga airnya tersisa sekitar 1 liter saja.

Daun poncosudo

Cara alami mengobati tukak lambung juga bisa dengan mengkonsumsi air rebusan poncosudo. Cara mengolahnya sangat mudah yaitu cuci terlebih dahulu 2 genggam daun poncosudo, kemudian rebus dengan air 2 gelas. Dan rebuslah hingga mendidih hingga airnya tersisa setengah. Setelah matang, konsumsi air rebusan daun poncosudo 5 sendok makan setiap jamnya secara teratur.

Itulah obat tukak alami yang bisa anda olah sendiri. Selamat mencoba dan semoga bisa membantu anda dalam menyelesaikan masalah kesehatan yang sedang anda derita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *