Obat Alami Untuk Penderita Penyakit Maag

By | 26th September 2016

Penyakit maag adalah penyakit yang menyerang bagian lambung. Gejala penyakit maag diantaranya sakit perut,sering bersendawa, rasa panas diperut, mudah kenyang, mudah lapar, mual, perut kembung. Jangan mengganggap sepele penyakit maag, karena jika dibiarkan tanpa melakukan pengobatan maka akan menyebabkan maag kronis. Bila anda menginginkan pengobatan yang minim efek samping, konsumsilah obat alami maag dari bahan alami.

Obat Alami Untuk Penderita Penyakit Maag

Obat Alami Untuk Penderita Penyakit Maag

Kunyit

Kunyit juga memiliki manfaat untuk kesehatan salah satunya mengobati maag. Hal ini dikarenakan kunyit memiliki kandungan anti radang serta antioksidan. Cara membuat ramuan kunyit sangatlah mudah yaitu sediakan 2 rimpang kunyit, cuci bersih kemudian parut. Setelah itu tambahkan air secukupnya. Kemudian rebus sampai sisa air setengahnya. Minum ketika ramuan masih hangat. Minum ramuan ini 2 kali sehari.

Temulawak

Temulawak memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan salah satunya mengobati penyakit maag. Caranya sangat mudah yaitu sediakanĀ  rimpang temulawak, cuci dengan air bersih. Iris tipis-tipis, kemudian rebus dengan 7 gelas air sampai mendidih. Kemudian saring dan minum satu gelas dalam satu hari.

Kacang kedelai

Kacang kedelai kaya akan kandungan serat. Selain itu juga memiliki kandungan zat antibakteri. Kedua kandungan tersebut dapat menyehatkan usus dan pencernaan. Bahkan lambung yang bermasalah pun dapat diatasi dengan mengkonsumsi ramuan kacang kedelai.

Cara membuatnya sangat mudah sediakan kacang kedelai sesuai dengan kebutuhan, kemudian sangrai tanpa menggunakan minyak. Setelah itu tumbuk sampai halus dan seduh menggunakan air panas dan minum ramuan tersebut ketika hangat. Minum 3 kali sehari.

Daun mint

Daun mint memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya mengatasi penyakit maag. Cara membuatnya sangat mudah yaitu campurkan daun mint ke masakan. Bisa juga memanfaatkannya dengan membuat teh. Sensasi ademnya mampu membuat kita menjadi rileks.

Daun jambu biji

Daun jambu biji memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan diantaranya mengatasi diare, mangatasi perut kembung, mengatasi penyakit maag dan sebagainya. Cara membuatnya sangatlah mudah yaitu sediakan 8 lembar daun jambu biji yang telah dicuci bersih, rebus dengan air 1,5 liter. Kemudian saring. Minum saat masih hangat. Minum ramuan ini sebanyak 3 kali sehari.

Cincau

Cincau hijauĀ  merupakan tanaman yang memiliki kandungan zat yang baik yang sangat baik untuk kesehatan termasuk kesehatan pencernaan. Cincau hijau dapat digunakan sebagai obat maag.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu sediakan segenggam daun cincau Cara membuatnya sangat muda hijau, cuci dengan air. Gunakan air bersih dan matang secukupnya untuk meremas daun cincau, kemudian saring. Tambahkan sedikit air kapur sirih agar ramuan tersebut mengental. Bila sudah kental konsumsila 200ml tiap jkali mengkonsumsi, 3 kali sehari.

Kemangi hutan

Kemangi hutam memiliki manfaat untuk kesehatan diantaranya melancarkan peredaran darah, mencegah darah membeku, mengatasi penyakit maag, dsb. Caranya rebus 1 menit kemangi hutan supaya bakterinya hilang. Kemudian konsumsi sebagai lalapan secara teratur setiap hari.

Demikian informasi mengenai obat alami untuk penderita penyakit maag. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *