Minuman Yang Dapat Menyebabkan Asam Lambung Naik

By | 7th June 2016

Tidak hanya makanan yang dapat menyebabkan asam lambung naik, ada juga beberapa jenis minuman yang dapat menyebabkan asam lambung naik.

Jenis Minuman Yang Dapat Menyebabkan Asam Lambung Naik

Minuman mengandung kafein

Mengonsumsi minuman berkafein bisa mengganggu fungsi dari system pencernaan dan menyebabkan masalah meningkatkan produksi asam lambung yang dapat menyebabkan sakit maag & dapat menyebabkan refluks atau heartburn. Dan salah satu minuman yang mengandung kafein adalah kopi.

Baca juga : Bahaya Terlalu Sering Minum Kopi

Alkohol

Mengkonsumsi alkohol dapat membuat Lower Esophageal Spichter (LES) jadi rileks, maka mengizinkan asam lambung untuk terdorong keatas dan naik ke kerongkongan dan menyebabkan gejala heartburn (sensai terbakar) yang biasa terjadi pada penderita refluks asam. Asam lambung yang naik tersebut akan mengiritasi esofagus & menyebabkan gejala terhadap pernapasan.

Minuman berkarbonasi

Mengkonsumsi minuman berkarbonasi dapat meningkatkan tekanan pada lambung sebab gas yang dilepaskan oleh minuman tersebut. Pada dasarnya, gelembung gas tersebut dapat mendorong lambung mengalami peregangan dan memaksa sfingter esofagus untuk terbuka. Maka gas & soda tersebut bakal memicu terjadinya gejala refluks asam.

Minuman dingin

Pencernaan bergantung sepenuhnya pada asam lambung dan enzim pencernaan. Sangat disarankan memgasup minuman panas seperti teh atau air panas dengan lemon , sesudah sehingga atau konsumsi minuman dingin. Minuman es dingin bisa menonaktifkan enzim pencernaan & menyebabkan gangguan lambung & pencernaan.

Itulah beberapa jenis minuman yang dapat menyebabkan asam lambung naik. Oleh karena itu kurangi dan berhenti mengkonsumsi minuman diatas , jika tidak ingin penyakit asam lambungnya semakin parah. Terimakasih telah mengunjungi website obat penurun asam lambung.

Minuman Yang Dapat Menyebabkan Asam Lambung Naik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *