Manfaat Oatmeal Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

By | 21st February 2017

Oatmeal biasanya sering dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani program diet dan juga sering dijadikan menu sarapan. Oatmeal mengandung nutrisi penting, sehingga oatmeal memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan jika mengkonsumsinya secara rutin. Nutrisi yang yang terkandung pada oatmeal diantaranya zat besi, kalium, mangan. magnesium, kalsium, protein, lemak, serat, vitamin B1, B2, B3, B5 dan B9.

Manfaat Oatmeal Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

Manfaat Oatmeal Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

Mengatasi masalah pencernaan

Salah satu manfaat mengkonsumsi oatmeal bagi kesehatan adalah baik untuk masalah pencernaan seperti gangguan gerakan usus besar, radang usus, sembelit, menurunkan risiko terkena kanker usus besar.

Menstabilkan tekanan gula darah

Oatmeal kaya akan kandungan serat. Seperti yang kita ketahui bahwa serat sangat baik untuk kesehatan pencernaan juga metabolisme tubuh. Selain itu kandungan serat yang ada pada oatmeal juga berperan penting dalam menstabilkan tekanan gula darah di dalam tubuh.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Oatmeal adalah salah satu makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi. Karena oatmeal mengandung serat yang tinggi yang berperan penting dalam mengurangi tekanan darah tinggi.

Sumber antioksidan

Oatmeal juga mengandung antioksidan yang sangat penting untuk menjaga tubuh dari tebaran radikal bebas yang memberikan dampak bagi kesehatan dan kecantikan.

Baik untuk penderita diabetes

Oatmeal adalah jenis makanan olahan gandum. Kandungan serat yang ada didalamnya bermanfaat untuk membantu memberikan tubuh metabolisme dan keseimbangan gula darah. Sehingga oatmeal sangat baik dikonsumsi penderita diabetes.

Baik untuk diet

Bagi anda yang sedang menjalani program diet, konsumsilah oatmeal untuk sarapan pagi agar perut terasa kenyang dalam waktu yang lama. Oatmeal mengandung serat yang rendah kalori, sehingga bisa dikonsumsi oleh orang yang sedang diet.

Menurunkan kolesterol

Oatmeal merupakan salah satu makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi, karena mengkonsumsi oatmeal bermanfaat bisa menurunkan kolesterol. Konsumsilah oatmeal untuk sarapan.

Mencegah penyakit kardiovaskular

Mengkonsumsi secara rutin yaitu setiap hari bermanfaat bisa menurunkan resiko berbagai penyakit termasuk diabetes tipe 2 dan tekanan darah tinggi. Oatmeal mengandung senyawa kimia yang memiliki peran dalam mencegah penyakit jantung. Manfaat lainnya oatmeal untuk kesehatan adalah dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.

Rasa oatmeal hambar, sehingga banyak orang tidak menyukai oatmeal walaupun mereka mengetahui bahwa oatmeal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bila anda tidak suka rasa nya, anda bisa menambahkan buah apel, stroberi, bluberry dan pisang pada oatmeal. Bahkan bisa juga menambahkan satu sendok gula merah atau madu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *