Manfaat Mengkonsumsi Madu Untuk Kesehatan

By | 28th September 2016

Madu adalah cairan kental yang mempunyai rasa manis. Madu telah dipercaya sejak beberapa ratus tahun dulu untuk dimanfaatkan dalam kesehatan dan pula pengbatan secara tradisional. Ada banyak manfaat madu untuk kesehatan. Bahkan kandungan nutrisi yang terdapat pada madu sangatlah banyak yaitu karbohidrat, protein, asam pantotemat, vitamin B6, air, fosfor, potasium, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, zimc dan sodium.

Manfaat Mengkonsumsi Madu Untuk Kesehatan

Manfaat Mengkonsumsi Madu Untuk Kesehatan

Meningkatkan metabolisme tubuh

Madu dipercaya sebagai salah satu sumber makanan utama untuk menjaga metabolisme tubuh. Hal ini lantaran madu mempunyai kandungan nutrisi vitamin, mineral dan berbagai gizi yang lain yang diperlukan oleh tubuh.

Meningkatkan stamina

Madu pula berguna dapat meningkatkan stamina. Bahkan madu sering dijadikan sebagai bahan minuman energi. Jadi manfaat madu buat meningkatkan stamina telah bukan rahasia lagi. Tapi, alangkah baiknya, mengonsumsi madu secara langsung.

Menurunkan asam lambung tinggi

Madu adalah salah satu zat yang bisa lakukan reaksi alkali. Pada umumnya reaksi ini mampu mentralisir asam yang terdapat di dalam lambung dengan cara mencetak garam. Dengan demikian, sehingga telah jelas bahwa madu bisa dijadikan obat penurun asam lambung tinggi.

Menghilangkan abses pada tukak lambung

Kalau anda mengidap penyakit asam lambung, konsumsilah madu disaat perut sedang kosong. Hal ini bermanfaat supaya reaksi madu tersebut cepat berefek pada lambung dan mengurangi zat asam.

Meningkatkan kinerja organ pencernaan

Madu mempunyai kandungan kalium yang bermanfaat untuk menunjang meningkatkan kinerja organ pencernaan. Bagi penderita asam lambung konsumsilah madu 1-2 sendok teh disaat sedang merasa sakit pada lambung.

Meringankan rasa sakit

Menurut para ahli, kandungan gula alami yang terdapat pada madu selama berabad-abad digunakan sebagai obat. Madu mempunyai manfaat untuk membantu rasa sakit pada lambung. Oleh karena itu, mengonsumsi madu dan dicampur bersama air hangat disaat sakit lambung. Efek hangat dari air dan madu tersebut dapat terasa melindungi lambung dan mengurangi rasa sakit pada lambung.

Itulah manfaat mengkonsumsi madu untuk kesehatan. Jadi bagi anda yang tidak suka madu, sebaiknya mulai mencoba mengkonsumsi madu karena seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa madu memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *