Manfaat Luar Biasa Daun Afrika Untuk Kesehatan

By | 6th December 2016

Manfaat daun afrika memang belum sepopuler seperti daun binahong, daun jambu biji, daun cincau dan tanaman obat yang lainnya. Padahal daun afrika memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Daun afrika juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat dalam daun afrika diantaranya asam lemak, asam fenolat, vitamin, asam esensial, minyak khas, zat antioksidan, zat anti-inflamasi dan mineral.

manfaat-luar-biasa-daun-afrika-untuk-kesehatan

Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan

Menurunkan kolesterol tinggi

Daun afrika bisa dimanfaatkan sebagai obat penurun kolesterol tinggi. Cara mengolahnya sangat mudah yaitu dengan cara merebus daun afrika kering. Untuk menghilangkan rasa khas daun afrika, sebaiknya tambahkan madu atau air jeruk.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Selain menurunkan kolesterol tinggi, daun afrika juga bermanfaat mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan akan membuat tekanan darah menjadi stabil. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mencari pengobatan alami untuk penyakit tekanan darah tinggi, anda bisa minum air rebusan daun afrika yang segar.

Mengobati malaria

Daun afrika merupakan solusi terbaik untuk anda yang sedang mencari pengobatan alami malaria. Cara mengolah daun afrika untuk mengobati malaria sangatlah mudah yaitu, sediakan satu genggam daun afrika yang kering, rebus dengan 5 gelas air hingga tersisa 1 gelas air saja. Setelah itu, saring dan kemudian minum. Anda bisa menambahkan madu supaya rasanya tidak terlalu pahit.

Mengobati gangguan pencernaan

Sering mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit, kembung dan diare. Jangan ketergantungan minum obat, sebaiknya konsumsi bahan-bahan herbal tradisional seperti daun afrika. Cara mengolah daun afrika untuk mengobati gangguan pencernaan yaitu rebus daun afrika kering sampai menjadi teh. Namun, jangan tambahkan madu atau perasa supaya khasiatnya lebih mujarab dalam mengobati gangguan pencernaan.

Mengatasi masalah gangguan lambung

Sakit perut adalah salah satu gejala dari gangguan lambung. Untuk mengatasi, konsumsilah air rebusan daun afrika ketika hangat supaya lambung terasa lebih nyaman.

Mengatasi gangguan diuretik

Bahaya gangguan diuretik bila tidak segera diobati maka dapat menyebabkan sulit buang air dan gangguan penyakit pada saluran kencing. Konsumsilah air rebusan daun afrika segar. Bila keluhannya telah berkurang maka hentikan konsumsi air rebusan daun afrika.

Meredakan panas dalam

Sering mengeluhkan panas dalam? konsumsilah air seduh daun afrika yang bermanfaat dapat mengatasi masalah ini. Caranya sangat mudah yaitu sediakan daun afrika segar beberapa lembar, cuci dengan air yang bersih. Pengobatannya ada 2 cara yaitu daun afrika bisa langsung dikunyah atau diseduh. Bila ingin diseduh, seduh daun afrika dengan air panas, kemudian minum saat hangat.

Menyembuhkan infeksi

Daun afrika memiliki zat yang mampu membunuh virus, bakteri dan kuman penyebab terjadinya infeksi. Sehingga daun afrika dapat dimanfaatkan sebagai obat yang ampuh untuk menyembuhkan infeksi termasuk infeksi tenggorokan.

Manfaat lainnya daun afrika untuk kesehatan adalah meredakan batuk, mengobati sakit kepala, mengatasi remataik, radang sendi, detoksifikasi, mengurangi resiko stroke, mencegah penyakit jantung dan mampu menurunkan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *