Manfaat Dan Khasiat Brokoli Untuk Kesehatan

By | 21st June 2016

Brokoli yaitu sayuran yang dimanfaatkan bunganya, bunga brokoli berwarna hijau mempunyai kandungan nutrisi yang penting dan unik. Brokoli mempunyai khasiat dalam penceghan berbagai penyakit. Manfaat dan khasiat brokoli untuk kesehatan mungkin telah banyak yang tahu, namun kandungan gizi brokoli secara mendalam, mungkin saja tidak banyak yang tahu. Brokoli kaya akan vitamin C, vitamin A, asam folat, vitamin K , zat besi , kalori yang rendah dan memiliki sifat antikanker.

Manfaat Dan Khasiat Brokoli Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat Dan Khasiat Brokoli Untuk Kesehatan

Sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan

Sulforaphane yang terkandung dalam brokoli bermanfaat dapat menekan resiko pada gangguan pencernaan seperti maag dan infeksi lambung. Oleh karena itu, konsumsi sayuran brokoli setiap hari karena sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan.

Baca juga : Obat Gangguan Sistem Pencernaan

Menyehatkan mata

Brokoli miliki khasiat dapat menyehatkan mata, hal ini dikarenakan brokoli kaya akan kandungan vitamin A. Selain itu juga mengandung lutein yang bermanfaat dapat menjaga kerusakan mata akibat paparan sinar matahari atau penuaan.

Mengontrol kolesterol

Brokoli adalah salah satu sayuran kaya akan serat yang bermanfaat mampu mengendalikan penumpukan kolesterol dalam tubuh. Sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung dan mampu mencegah terjadinya penyakit jantung.

Mencegah anemia

Selain kaya serat tinggi, brokoli juga memiliki kandungan zat besi dan asam folat. Seperti yang telah kita ketahui , zat besi bermanfaat dapat mencegah anemia akibat defisiensi besi.

Memperkuat tulang serta mencegah osteoporosis

Brokoli memiliki manfaat dan khasiat mampu memelihara kekuatan tulang serta menjaga tulang tetap kuat. Hal ini dikarenakan brokoli kaya akan kalsium, magnesium, seng dan fosfor.

Menjaga kesehatan kulit

Selain memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan, brokoli juga memiliki manfaat dna khasiat untuk kecantikan salah satunya dapat menjaga kesehatan kulit. Brokoli kaya akan vitamin C, vitamin B kompleks dan beta-karoten yang diperlukan untuk membuat kulit lebih bercahaya.

Nah, itulah informasi tentang manfaat dan khasiat brokoli untuk kesehatan. Untuk mendapatkan khasiat yang sehat sebaiknya memasaknya dengan cara dikukus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *