Makanan Yang Sehat Bagi Pencernaan

By | 4th March 2016

makanan yang sehat bagi pencernaan,- Untuk menjaga kesehatan system pencernaan, jangan sampai sembarangan dalam memilih makanan untuk dimakan sehari-hari. Beberapa makanan kemungkinan mempunyai manfaat bagi system pencernaan & ada juga makanan yang tidak baik bagi pencernaan. Tetapi kali ini kami akan memeberikan informasi mengenai makanan yang sehat bagi pencernaan.

makanan yang sehat bagi pencernaan

Makanan Yang Sehat Bagi Pencernaan

1.Buah & sayuran

Buah-buahan & sayuran yakni makanan terbaik untuk pencernaan sebab kebanyakan kaya akan serat. Serat alami yang diperoleh dari buah & sayur juga memberikan manfaat tambahan yang dapat mempermudah kelancaran buang air besar & mencegah sembelit.

2.Gandum utuh

Gandum untuh adalah makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh seperti beras merah dan juga mengandung banyak serat. Maka gandum termasuk makanan yang sangat baik untuk pencernaan, namun bagi orang yang mempunyai penyakit Celiac atau alergi pada gluten mesti menghindari konsumsi gandum, dikarenakan gandum juga mengandung gluten.

3.Pisang

Buah-buahan jelas mempunyai manfaat yang baik untuk pencernaan, khususnya buah pisang sebab tak mengiritasi perut. Hal inilah yang jadi alasan mengapa seseorang yang mengalami masalah pencernaan seperti diare atau muntah harus konsumsi pisang.

Pisang ialah makanan yang gampang toleransi dikarenakan rasanya yang cenderung hambar, tak dapat mengiritiasi lambung seperti berbagai jenis makanan yang lain, Pisang serta baik untuk mengganti elektronit tubuh yang hilang akibat aktivitas fisik yang tinggi.

4.Makanan probiotik

Probiotik baik untuk system pencernaan sebab mengandung bakteri baik yang dapat mengimbangi jumlah bakteri jahat yang tinggal dalam usus anda. Pilihlah makanan sehat yang mengandung probiotik seperti yogurt sebagai bagian dari diet sehari-hari.

5.Makanan prebiotik

Makanan prebiotik mengandung jenus serat probiotik yang diperlukan bakteri baik dalam usus untuk berkembang biak. Jadi prebiotik ini ialah penyedia makanan bagi bakteri baik, yang bisa ditemukan dalam makanan seperti asparagus, bawang, kacang-kacangan & biji-bijian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *