Makanan Yang Dapat Menyebabkan Asam Lambung Naik

By | 3rd June 2016

Selamat datang kembali di wesite obat penurun asam lambung. Kali ini akan memberikan informasi tentang makanan yang dapat menyebabkan asam lambung naik.

Ada beberapa faktor yang mampu menyebabkan asam lambung naik. Salah satu faktor penyebab paling besar ialah makanan yang kita mengonsumsi. Metabolisme setiap orang memang berbeda, oleh dikarenakan itu penyebab naiknya asam lambung pada setiap orang pula akan berbeda. Maka ada beberapa makanan yang tak boleh anda mengonsumsi karena dapat meningkatkan asam lambung.

Beberapa Makanan Yang Dapat Menyebabkan Asam Lambung Naik

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Asam Lambung Naik

Tomat

Tomat mempunyai kandungan sitrat & asam malat. Tomat & product lain yang mengandung tomat, seperti saus, supa jus dan lainnya akan membuat lambung menhasilkan terlalu banyak asam lambung. Dan saat volumenya terlalu tinggi, sehingga asam lambung bisa dipaksa mengalir ke esophagus (kerongkongan). Sayangnya, tak banyak yang bisa dilakukan, bahkan meskipun tomat dimasak tak dapat mengurangi keasamannya untuk mencegah refluks asam tersebut terjadi.

Makanan pedas

Makanan pedas merupakan salah satu makanan yang akan meningkatkan gejala refluks asam. Jadi , baiknya hindari makanan yang pedas.

Makanan berlemak

Makanan tinggi lemak , termasuk makanan yang digoreng , bisa meningkatkan gejala asam lambung. Makanan berlemak memakan waktu lebih lama untuk larut dalam tubuh, maka tertahan di perut untuk jangka waktu lama.

Akibatnya, tubuh secara otomatis menghasilkan asam lambung ekstra untuk membantu pencernaan. Perlu diketahui bahwa makan terlalu banyak juga dapat menyebabkan keterlambatan dalam pencernaan & akan merasakan lambung untuk mengeluarkan asam lebih.

Makanan yang sudah disebutkan di atas akan menyebabkan asam lambung naik. Tetapi, makanan tersebut mempengaruhi tiap orang berbeda-beda, tergantung keparahan refluks asamnya & juga seberapa banyak mengkonsumsinya.

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Asam Lambung Naik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *