Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Perut

By | 4th May 2016

Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Perut,- Perut merupakan salah satu organ tubuh manusia yang memiliki peranan sangat pentung & paling mudah mendapatkan gangguan masalah kesehatan. Perut yakni pusatnya system pencernaa yang turut memberikan konstribusi sangat besar untuk kesehatan tubuh anda. Maka jika anda ingin mempunyai tubuh yang sehat sehingga menjaga perut agar tetap sehat yakni salah satu hal yang harus diperhatikan.

Untuk menjaga keadaan perut tetap dalam keadaan terbaiknya , sehingga ada baiknya cara yang dapat dilakukan oleh anda. Salah satunya yaitu memperhatikan makanan yang masuk kedalam perut anda. Semakin baik makanan yang dikonsumsi, sehingga hal tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan perut anda.

Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Perut

Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Perut

1.Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau seperti brokoli, bayam & kangkung mengandung banyak zinc, vitamin & antioksidan. Bila anda banyak mengkonsumsi sayuran hijau bagian dari diet anda, sehingga akan mempunyai system pencernaan yang sehat untuk waktu yang lama untuk datang.

2. Buah-buahan

Buah-buahan sebaiknya dimakan dalam kondisi segar daripada meminumnya sebagai jus, cara ini lebih menyehatkan tubuh. Dalam kondisi segar, nutrisi yang terdapat di dalam buah & sayur tetap utuh. Serat yang dikandungnya bisa juga menenangkan usus.

3. Gandum

Gandum merupakan salah satu makanan yang dapat menyehatkan usus. Gandum kaya akan nutrisi & serat yang efektif dalam membersihkan usus.

3. Protein non lemak

Protein sudah lama dikenal sebagai asupan yang baik untuk membentuk otot-otot tubuh. Protein tanpa lemak pula efektif dalam menjaga kesehatan system pencernaan & usus. Salah satu sumber protein yang mudah dicerna oleh system pencernaan di dalam tubuh ialah ikan. Bila anda kurang menyukainya, dapat memilih sumber protein lainnya yang berasal dari nabati.

4. Jahe

Jahe merupakan salah satu makanan terbaik untuk pencernaan. Sudah digunakan sejak zaman kuno untuk mengobati beberapa masalah perut pada manusia. Tapi jangan sampai berlebihan mengkonsumsinya.

5. Yoghurt

System pencernaan sebahagian orang sulit untuk mencerna minuman susu. Berbeda dengan yoghurt , selain muah dicerna oleh semua system pencernaan juha mempunyai bakteri sehat yang menyehatkan bagi pencernaan di dalam badan. Jadi bahi bagi anda yang tak terbiasa minum susu, alternatif lainnya ialah dengan konsumsi minuman yoghurt.

6. Air kelapa

Tidak hanya sebagai minuman segar, air kelapa ini mempunyai banyak manfaat kesehatan bagi kesehatan perut. Minuman ini bisa menenangkan saluran pencernaan di dalam tubuh. Manfaat lainnya ialah untuk mendukung kinerja usus maka berfungsi lebih baik.

7. Paprika

Paprika kaya akan antioksidan & fitonutrien, paprika yaitu sayuran yang baik untuk perut anda. Konsentrasi phytonutrisi yang kaya membuat beberapa infeksi perut.

| Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Perut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *