Jenis Makanan Terbaik Untuk Penderita Maag

By | 21st November 2015

Jenis Makanan Terbaik Untuk Penderita Maag,- Berikut ini yakni jenis makanan yang mampu anda makan, terutama kala sedang menjalankan pengobatan maag buat menolong mempercepat penyembuhannya.

jenis makanan sehat bagi penderita maag

Jenis Makanan Paling Baik Buat Penderita Maag

1.Makanan yang mengandung asam amino

Sekian Banyak ahli gizi menyarankan asupan asam amion sebagai protein bakal mempermudah menyembuhkan luka sakit maag. Kamu dapat mendapatkannya dengan makan tempe , tempe mengandung senyawa antiinflamasi (anti peradangan ) & kaya dapat protein. & sebaiknya kamu mengonsumsi tempe yang dikukus.

2.Makanan yang mengandung vitamin E

Vitamin E yang terdapat dalam makanan seperti kemiri, gandum, minyak biji bunga matahari, minyak kedelai dapat meringankan luka lambung.

3.Makanan yang mengandung zat antioksidan

Makanan yang mempunyai zat antioksidan dapat mengurangi risiko luka lambung & usus, juga meredakan gejala maag. Vitamin C (dalam sayuran) & betakaroten (dalam wortel) dapat melindungi lapisan lambung & usus.

4.Aneka bahan yang lembut

Umumnya jenis daging yg dicingcang lembut, unggas tidak dengan kulit, ikan, kerang juga tahu & kedelai ditoleransi untuk penyakit maag.

5.Makanan yang berserat

Meningkatkan makanan bersama asupan serat bisa mempermudah mengurangi ulkus (luka) kepada lambung & usus (duodenum) lantaran dapat memperkuat lapisan pelindung dalam perut & usus.

6.Makanan yang mengandung omega 3

Penderita maag disarankan memakan makanan yang mengandung omega 3 adalah sejenis lemak baik yang dapat meringankan buat meningkatkan produksi senyawa yang melindungi lapisan pencernaan. Omega 3 ditemukan dalam ikan berminyak seperti tenggiri, sarden, & salmon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *