Jenis Buah-Buahan Untuk Kesehatan Pencernaan

By | 21st May 2015

Jenis buah-buahan untuk kesehatan pencernaan,- Buah-buahan merupakan makanan yang mengandung banyak vitamin dan kandungan nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh kita untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan tubuh termasuk juga dapat melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Namun bagi anda penderita maag atau gangguan pencernaan lainnya tidak boleh mengkonsumsi sembarangan buah karena alih-alih sehat anda justru bisa terkena penyakit. Buah yang rasanya asam tidak di boleh dikonsumsi oleh penderita maag atau gangguan pencernaan lain.

buah yang baik untuk sistem pencernaan

Jenis buah-buahan untuk kesehatan pencernaan

1.Buah melon

Kandungan air yang terdapat pada buah melon sangat bagus untuk menyehatkan pencernaan. Kandungan mineralnya akan menghilangkan keasaman tubuh yang harus di hilangkan sebab akan mengganggu kesehatan pencernaan, khususnya pada bagian organ lambung. Manfaat lainnya dari buah melon adalah memudahkan dan melancarkan buang air besar.

2.Pepaya

Buah pepaya juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan sebab buah pepaya memiliki kandungan papain atau anzim alami, papain dan enzim ini berfungsi untuk memecahkan makanan yang bisa mengganggu lambung bila makanan yang lewat terlalu besar atau kasar. Selain itu, kandungan enzim juga dapat memecah protein menjadi arginin yang selanjutnya menguraikan makanan jadi berbagai protein atau asam amino yang dapat memudahkan penyerapan nya di dalam tubuh kita.

3.Buah belimbing

Manfaat buah belimbing dapat mencegah infeksi mulut dan tenggorokan serta melancarkan pencernaan dalam tubuh. Vitamin C dan pro vitamin A yang terkandung pada buah belimbing bermanfaat untuk melancarkan buang air besar yang tentunya akan berpengaruh positif terhadap kelancaran sistem pencernaan.

4.Buah jambu merah

Buah jambu merah kaya akan vitamin C dan zat antioksidan. Manfaat buah jambu merah adalah untuk menurunkan kadar kolesterol, menjaga kesehatan pencernaan dan dapat mencegah terjadinya konstipasi.

5.Alpukat

Buah alpukat sangat baik untuk organ pencernaan, namun untuk hasil yang optimal baiknya anda mengkonsumsi buah ini tanpa menjusnya, dan dikonsumsi secara murni tanpa campuran gula. Sebab buah alpukat kaya akan akan kandungan kalium, serat dan berbagai minyak yang sangat baik untuk proses kerja perut kita.

6.Pisang

Kalium yang terkandung pada buah pisang sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan PH di dalam lambung. Kandungan potasium yang sangat tinggi yang terdapat pada buah piang juga dapat menormalkan peningkatan tekanan darah akibat stres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *