Ini Manfaat Temulawak Untuk Penderita Penyakit Lambung

By | 5th December 2017

Anda mengidap penyakit lambung seperti asam lambung dan tukak lambung? Segera obati dengan obat resep dokter atau obat alami. Bagi anda yang memilih obat alami dari tumbuhan, maka salah satu tumbuhan yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit lambung adalah temulawak. Namun manfaat temulawak untuk penderita penyakit lambung belum diketahui banyak orang.

Ini Manfaat Temulawak Untuk Penderita Penyakit Lambung

Manfaat Temulawak Untuk Penderita Penyakit Lambung

Mengobati asam lambung tinggi

Manfaat temulawak untuk penderita penyakit lambung adalah mengobati asam lambung tinggi. Karena temulawak memiliki kandungan kurkumin yang dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah lambung. Minum air rebusan temulawak saat asam lambung anda kambuh.

Mengobati tukak lambung

Selain mengobati asam lambung, temulawak juga bermanfaat untuk mengobati tukak lambung. Ciri-ciri dari tukak lambung adalah mual dan muntah, nafsu makan menurun, terasa nyeri di lambung dan dada serta perut kembung.

Cara mengolah temulawak untuk penderita tukak lambung yaitu:

  • Sediakan ahulu bahannya yaitu rimpang temulawak, daun salam.
  • Cuci terlebih dahulu bahan-bahannya
  • Rebus rimpang temulawak dan daun salam dengan beberapa gelas air putih. Biarkan hingga mendidih dan setelah itu saring dan minum air rebusannya bila sudah dingin.

Mengobati penyakit maag

Manfaat temulawak untuk penyakit lambung adalah mengobati penyakit maag. Minumlah air rebusan temulawak saat penyakit maag anda sedang kambuh.

Caranya:

  • Sediakan rimpang temulawak
  • Rebus dengan air dan biarkan hingga mendidih.
  • Setelah direbus, diamkan hingga dingin dan minum airnya saat sudah dingin.

Kanker lambung

Kanker adalah salah satu penyakit yang menakutkan karena mematikan. Kanker lambung adalah salah satu jenis kanker. Untuk pengobatan kanker lambung secara alami yaitu dengan mengonsumsi air rebusan temulawak.

Tumor lambung

Meskipun tumor tidak berbahaya seperti kanker. Tapi tetap anda harus menjalankan pola hidup sehat bila menderita tumor termasuk tumor lambung. Dan untuk pengobatan tumor lambung secara alami yaitu dengan mengonsumsi air rebusan temulawak.

Memperlancar saluran pencernaan

Kandungan protein yang ada pada temulawak berfungsi untuk mendukung proses metabolisme tubuh. Metabolisme yang baik ditandai dengan lancarnya proses pencernaan, penyerapan dan pengelolaan zat atau asupan makanan ke dalam tubuh. Lambung adalah salah satu saluran pencernaan sehingg temulawak pun bisa bermanfaat dapat membantu memperlancar pencernaan pada lambung.

Selain bermanfaat untuk penyakit lambung, manfaat lainnya temulawak untuk kesehatan adalah meningkatkan nafsu makan anak, memelihara fungsi hati, mengurangi radang sendi, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *