Ini Bahayanya Kopi Bagi Penderita Asam Lambung Tinggi

By | 9th June 2018

Anda mengidap asam lambung tinggi, namun anda masih minum kopi? ketahui ini bahayanya bila penderita asam lambung tinggi masih minum kopi. Oleh karena itu, bagi anda yang mengidap asam lambung tinggi sebaiknya kurangi konsumsi atau kalau bisa berhenti minum kopi. Lebih baik minum air putih.

Ini Bahayanya Kopi Bagi Penderita Asam Lambung Tinggi

Bahaya Kopi Bagi Penderita Asam Lambung Tinggi

Meningkatkan asam lambung

Bahaya kopi bagi penderita asam lambung tinggi adalah mampu meningkatkan asma lambung. Apalagi minum kopi secara berlebihan mampu mengurangi kadar air alami dalam lambung sehingga bisa menyebabkan ketidakseimbangan asam lambung. Kondisi ini dapat membuat asam lambung lebih cepat meningkat.

Kerusakan sistem pencernaan

Selain meningkatkan asam lambung, bahaya minum kopi secara berlebihan adalah dapat menimbulkan kerusakan pada sistem pencernaan. Selain itu juga dapat mengganggu kestabilan kadar asam lambung yang sebernarnya telah normal.

Perih dan nyeri

Bahaya lainnya minum kopi berlebihan bagi lambung adalah mampu menyebabkan tukak lambung yang bisa menyebabkan penyakit lambung lebih sensitif terhadap makanan asam dan pedas sehingga sering merasakan perih dan nyeri.

Refluks asam

Anda memiliki lambung yang sensitif terhadap kafein? maka jangan minum minuman kafein seperti kopi atau teh, sebab kafein pada kopi lebih berpengaruh tidak bagi bagi kondisi normal asam lambung. Kafein bisa mempercepat asam lambung anda menjadi meningkat.

Iritasi lambung

Minum minuman kafein pada kopi dapat mengiritasi lambung. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki penyakit lambung seperti