Gejala Asam Lambung Tinggi Yang Harus Diketahui

By | 11th June 2016

Gejala Asam Lambung Tinggi Yang Harus Diketahui,- Penyakit asam lambung tinggi bukanlah penyakit yang asing lagi, sebab penyakit ini diderita oleh banyak orang. Sama seperti penyakit lainnya, asam lambung tinggi pun mempunyai beberapa gejala yang mesti diwaspadai dan dikenali biar penyakit tersebut tidak makin parah.

Beberapa Gejala Asam Lambung Tinggi Yang Harus Diketahui

Dada terasa terbakar

Gejala yang satu ini dinamakan dengan reflux atau meningkatnya asam lambung dari daerah lambung menuju kerongkongan hingga mulut.

Efek yang dirasakan seperti rasa panas hingga terbakar didaerah yang dilewati naiknya asam lambung termasuk rongga dada.

Perut perih dan nyeri

Berhungan dengan asam lambung telah tentu bagian utama yang mendapat respon terbesar adalah perut. Penderita asam lambung dapat merasakan rasa nyeri yang luar dapat pada bagian perut terutama ketika mengkonsmsi makanan yang bersifat asam.

Mual

Ketika asam lambung naik, penderita pun dapat terserang mual. Mual yang dirasakan kadang tak sembuah dalam waktu yang cukup lama. Jika merasakan mual sehingga minumlah air hangat untuk meredakan rasa mual yang ada.

Muntah-muntah

Sesudah mengalami reflux atau munculnya rasa panas di dada umumnya penderita pun dapat mengalami muntah-muntah. Hal ini karena lambung yang terasa mual dan kembung maka menyebabkan penderita kerap muntah dengan sendirinya.

Mulut terasa pahit

Salah satu gejala yang paling sering dialami penderita asam lambung ialah mulut terasa pahit maka membuat nafsu makan berkurang. Mulut terasa pahir berasal dari dampak asam lambung yang naik ke mulut maka zat asam memunculkan dampak pahit pada mulut.

Lemas dan pucat

Rasa lemas dan pucat juga dapat mengiringi seseorang yang sedang terkena gejala asam lambung tinggi. Hal ini terjadi lantaran perut belum terisi makanan maka tubuh kekurangan energi yang berakibat pada rasa lemas & wajah yang pucat. Selain itu, perbanyak juga mengonsumsi buah juga sayuran, lantaran sangat sehat untuk lambung.

Sebenarnya masih banyak lagi hejala asam lambung tinggi diantaranya ialah susah dan terasa menelan makanan dan munculnya air liur yang berlebihan. Gejala asam lambung tinggi ini tak boleh dianggap sepele. Sebab asam lambung yang tinggi akan merusak dinding lambung. Apabila keadaan ini tetap dibiarkan sehingga dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang berbahaya. Untuk itu, bila anda mengidap asam lambung tinggi, sebaiknya segera obati dengan obat penurun asam lambung alami yang aman QnC Jelly Gamat.

Gejala Asam Lambung Tinggi Yang Harus Diketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *