Buah Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Asam Lambung

By | 18th May 2017

Bila anda menderita asam lambung tinggi, oba penurun asam lambung bisa menjadi pilihan pengobatan alternatif terbaik untuk mengobati asam lambung tinggi. Selain itu, anda juga harus mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, supaya bisa mempercepat penyembuhan penyakit asam lambung anda. Namun tidak semua jenis buah boleh dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Sehingga bagi penderita harus mengetahui buah apa saja yang harus dikonsumsi.

Buah Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Asam Lambung

Buah Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Asam Lambung

Buah naga

Buah yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung adalah buah naga. Manfaat buah naga bagi penderita asam lambung adalah untuk membantu menetralisir asam lambung serta mempercepat proses penyembuhan asam lambung tinggi, mempercepat penyembuhan luka esofagus dan dinding lambung serta membantu mengontrol asam lambung. Oleh karena itu, bagi anda yang menderita asam lambung tinggi, sebaiknya konsumsi buah naga.

Buah naga memiliki segudang nutrisi yang dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Dan kandungan nutrisi tersebut diantaranya vitamin C, air, karoten,serat, lemak tidak jenuh, kalsium, zat besi, kalori, karbohidrat, niacin, fosfor dan serat.

Pepaya

Selain buah naga, buah pepaya juga merupakan buah yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Mengkonsumsi buah pepaya tidak hanya bermanfaat untuk pencernaan saja tapi juga bermanfaat untuk membantumengontrol produksi asam lambung yang ada didalam tubuh, sehingga tidak berlebihan. Hal ini dikarenakan buah pepaya mengandung enzim papain yang dapat mempengaruhi kadar asam di dalam tubuh juga mengoptimalkan penyerapan protein dari makanan yang masuk dalam lambung.

Melon

Buah yang boleh dikonsumsi oleh penderita asam lambung adalah buah melon. Karena melon mengandung vitamin. Perlu anda ketahui bahwa lambung banyak membutuhkan vitamin untuk menetralkan asam lambung. Oleh karena itu cukupi asupan vitamin dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti buah melon.

Apel

Apel mengandung vitamin A yang berfungsi untuk membantu pencernaan dalam lambung. Selian itu, apel juga memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan. Oleh karena itu agar terhindar dari penyakit pencernaan maupun penyakit lambung, maka konsumsi makanan yang mengandung serat dan vitamin A seperti buah apel.

Buah lainnya yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung adalah buah blewah, pisang dan semangka. Setelah anda mengetahui buah apa saja yang bisa dikonsumsi oleh penderita asam lambung, maka diharapkan penderita mengkonsumsi buah-buahan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *