Beragam Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan

By | 22nd December 2016

Timun suri yaitu salah satu buah yang masuk pada anggota labu-labuan. Bentuknya memang tak menyamai timun katena ukuran yang lebih besar dan bagian tengah sekitar pula berlubang. Serat dagingnya padat dan lembut. Buah yang lumayan populer di indonesia ini tak cuma membantu melepaskan dahaga dengan cepat, tapi juga mengandung khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Hal ini lantaran kandungan nutrisi yang terdapat di dalam timun suri diantaranya, kalium, vitamin A dan C, asam linoleat, fluktosa, serat dan saponin.

Beragam Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan

Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan Tubuh

Melancarkan pencernaan

Salah satu manfaat timun suri bagi kesehatan adalah dapat melancarkan pencernaan. Karena timun suri mengandung serat larut yang dibutuhkan oleh usus untuk melancarkan pencernaan. Selain itu, manfaat lainnya dari timun suri jika dikonsumsi secara rutin adalah mencegah jenis penyakit pencernaan seperti kanker usus dan sembelit.

Menjaga kesehatan tubuh

Banyak cara untuk menjaga kesahatan tubuh diantaranya menerapkan gaya hidup sehat, olahraga dan pola makan yang sehat seperti mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan yang kaya akan vitamin A dan C. Dan salah satu buah yang mengandung vitamin A dan vitamin C adalah timun suri.

Mengendalikan kadar gula

Timun suri termasuk salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Buah ini bermanfaat bisa membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Hal ini dikarenakan timun suri mengandung zat gula yang terdiri dari fruktosa dan glukosa.

Menurunkan resiko kanker

Mengkonsumsi timun suri secara rutin atau paling tidak 4 kali dalam seminggu bermanfaat sangat baik bagi kesehatan termasuk mampu menurunkan resiko kanker. Hal ini dikarenakan buah ini memiliki kandungan saponin yang bermanfaat mampu menurunkan resiko kanker.

Menurunkan kolesterol

Ada beberapa makanan yang dapat menurunkan kolesterol, salah satunya adalah timun suri. Oleh karena itu bagi anda yang menderita kolesterol tinggi, sebaiknya konsumsi timun suri setiap hari.

Menurunkan resiko penyakit jantung

Kandungan asam linoleat yang terdapat di dalam timun suri bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung. Bagi anda yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit jantung, anda bisa mengkonsumsi timun suri untuk menurunkan resiko penyakit jantung. Selain mengkonsumsi makanan sehat, imbangi juga dengan olahraga.

Selain sangat baik untuk kesehatan, timun suri juga bisa anda masukan dalam menu diet anda karena buah ini sangat bagus untuk diet yang dapat menurunkan berat badan.

Terimakasih telah mengunjungi website obat penurun asam lambung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *