Bahaya Terlalu Sering Minum Kopi

By | 27th May 2016

Bahaya Terlalu Sering Minum Kopi,- Kopi merupakan salah satu minuman yang telah tak asing lagi dikalangan masyarakat. Dengan banyaknya inovasi kepada kopi menjadikan minuman ini tidak pernah membosankan di kalangan masyarakat. Tapi senikmat apapun dari kopi tetap perlu memperhatikan dalam jumlah mengkonsumsinya.

Bila dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih justru akan mengganggu kesehatan tubuh. Oleh sebab itu bagi anda yang suka mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang tak wajar sebaiknya kurangi & batasi dalam meminumnya.

Bahaya Terlalu Sering Minum Kopi

Beberepa Bahaya Terlalu Sering Minum Kopi

Peningkatan asam lambung

Meskipun kopi mempunyai banyak manfaat, kopi dikenal bisa meningkatkan kegelisahan. Dosis mengonsumsi yang terlalu banyak tak dapat diterima semua orang. Selain itu, tingkat keasaman kopi yang tinggi bisa merangsang pengeluaran asam lambung berlebih.

Baca juga : Obat Penurun Asam Lambung

Jantung berdebar

dampak lain dari minum kopi secara berlebihan ialah jantung berdebar. Keadaan ini diakibatkan karena kandungan kafein dalam kopi dapat mempercepat denyut jantung. Mempengaruhi saraf pada otak maka kopi tak dianjurkan bagi orang yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi & sakit jantung.

Insomnia

Efek samping yang banyak dicari tetapi terkadang dihindari oleh penikmat kpi ialah insomnia. Kopi memang terkenal untuk teman begdang sebab kandungan kafeinnya membuat kinerja jantung & membuat waspada sehingga susah tidur. Efek yang satu ini sering dimanfaatkan oleh pekerja untuk tetap terjaga sepanjang malam. Pastinya juga ada resiko lain dari kondisi insomnia ini ialah kurangnya konsentrasi. Semuanya menjadi tak konsentrasi lantaran sebenarnya tubuh telah lelah tetapi dipaksa untuk bangun.

Mengurangi kepadatan tulang

Kopi bisa jadi racun ditubuh anda lantaran dapat membuat tubuh mengalami kekurangan mineral. Hal ini pastinya dapat berdampak buruk bagi keehatan tulang. Kepadatan tulang menjadi kurang & menjadi rapuh, untuk itu sebaiknya gantilah kopi dengan susu yang lebih bermanfaat & banyak mengandum kalsium.

Kadar trigliserida tinggi

Kopi dapat meningkatkan kadar trigliserida & kolesterol dalam tubuh, hal ini akan mengakibatkan lemak dalam tubuh mengendap serta penyempitan pembuluh darah yg mana mampu memunculkan serangan jantung atau stroke.

Merusak gigi

Kopi dapat mengakibatkan gangguan gigi, yaitu gigi berlubang & menyebabkan gigi kuning serta mengakibatkan timbulnya karang gigi.

Sebenarnya dari beberapa penelitian kopi mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, tetapi kopi juga akan berdampak buruk pada kesehatan bila dikonsumsi secara berlebihan. Untuk itu kita mesti bijak lagi dalam konsumsi kopi supaya lebih banyak yang kita terima daripada efek negatinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *