Bahaya Sering Telat Makan

By | 6th February 2016

Bahaya Sering Telat Makan,- Walau tampak sepele, tapi ternyata kebiasaan sering melewatkan & terlambat makan dapat memunculkan efek serius. Resiko telat makan dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh seperti menyebabkan penyakit lambung & mengganggu kerja organ tubuh yang lain.

Sering terlambat makan kemungkinan telah jadi kebiasaan banyak orang termasuk juga anda. Pada mulanya memang lah tak berdampak apa-apa, tetapi kalau ini jadi kebiasaan yang berlanjut terus-menerus dapat memperburuk kesehatan. Oleh dikarenakan itu, kebiasaan tersebut mesti dihilangkan , mengingat dampak yang dapat terjadi.

Bahaya Sering Telat Makan

1.Gampang lelah & lesu

Dikala anda terlambat untuk makan, suplai terhadap glukosa ke otak otomatis dapat terganggu. Bila cadangan glukosa dalam tubuh mengalami penurunan, sehingga akibatnya tubuh tak berfungsi dengan cara optimal. Akibatnya ialah anda dapat gampang lelah & lesu. Gula dalam darah yang rendah dapat berpengaruh kepada memori, konsentrasi, juga kinerja mental maupun fisik.

2.Tukak lambung atau radang lambung

Akibat yang lain dari sering telat makan ialah dapat muncul penyakit tukak lambung atau peradangan terhadap lambung & meningkatkan asam lambung. Lambung terluka atau mengalami iritasi yang ditimbulkan oleh cairan lambung pada mukosa lambung. Gejala yang
terjadi yaitu nyeri sampai ke ulu hati sesudah makan.

Baca juga : Cara Mengobati Radang Lambung

3.Nyeri pada perut

Akibat sering telat makan yang seterusnya yakni nyeri pada perut. Makan dengan waktu yang teratur mempunyai banyak manfaat bagi system pencernaan tubuh. Tapi tidak sedikit orang tidak jarang mengganggap remeh faktor tersebut, dengan alasan malas makan atau pula lantaran faktor lain. Tidak Hanya bisa menurunkan berat badan telat makan serta dapat menyebabkan Irritable Bowel Syndrome yang bisa memicu permasalahan terhadap lambung, kram perut, nyeri perut, sembelit, diare & kembung. Penyakit-penyakit tersebut amat sangat mengganggu & disebabkan dengan pola makan yang tak benar.

4.Metabolisme tubuh melambat

Metabolisme tubuh selalu berjalan, walau tubuh sedang beristirahat. Tujuannya untuk membakar kalori & mengubahnya jadi energi. Tingkat metabolisme tubuh ini ditunjang oleh asupan kalori. Pastikan anda mengonsumsi kalori dengan jumlah yang cukup untuk menopang proses pembakaran energi. Namun seandainya anda sering telat makan sehingga dapat membuat metabolisme tubuh menaruh kalori dalam tubuh juga melambat. Dampaknya, lemas & tidak bertenaga, maka kegiatan lainpun menjadi ikut terganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *